iklan muslimah house foto pemandangan sunset landcape model aceh economi aceh

20 Juni 2008

Tiap Jam, 10 Ribu Ponsel Terjual di India

India merupakan pasar ponsel yang potensial. Permintaan ponsel di negara ini terus meningkat. Di kuartal pertama tahun ini saja, lebih dari 22 juta ponsel dikapalkan di India. Ini berarti setiap jam-nya ada sekitar 10 ribu ponsel yang terjual di sana.

Menurut IDC (International Data Corporation) India, hampir 85 juta ponsel dikapalkan di India selama April 2007-Maret 2008. Sementara di periode yang sama tahun sebelumnya, hanya sekitar 66 juta unit yang dikapalkan.

"Pertumbuhan ini dipengaruhi oleh meningkatnya pasar layanan mobile dan semakin tipisnya batasan kategori antar konsumen, karena turunnya harga jual ponsel akibat ketatnya persaingan antar vendor," ujar Kapil Dev Singh, Country Manager IDC India.

Selama periode 2007-2008, di India ponsel EDGE (Enhanced Data for GSM Evolution) memberi kontribusi sebesar 15,4 persen. Adapun WCDMA memberikan kontribusi sebesar 3,1 persen dari total seluruh pengapalan ponsel di India.

"Kebutuhan masyarakat India akan ponsel semakin meningkat. Mereka menginginkan piranti kaya fitur yang dapat memenuhi kebutuhan komunikasi bisnis mereka," ungkap Naveen Mishra, Manager, Communications Research, di IDC India, seperti dikutip detikINET dari Cellular-News, Jumat (20/6/2008).

Secara keseluruhan pasar ponsel India hingga 31 Maret 2008 ini dikuasai oleh Nokia (52,8 persen), disusul LG (10,2 persen), dan Samsung (8,3 persen).

Sumber: detikinet.com

5 komentar:

Unknown mengatakan...

yupp makasi mas zoelgebe, ini menarik sekali buat menjadi pedomanna

Firman Rissaldi mengatakan...

Seiap bayi lahir, hadiahnya HP :D

Kang Boim mengatakan...

walah...bisa kayak mendadak nih kl jualan hp di sana ...heee

Spare Parts HP mengatakan...

Wah hebat banget tuch India..
Mang apa nich resepnya????
hehe..

Spare Parts HP mengatakan...

Wah Hebat banget y tuh India??
Mang resep jualnya gm nich?
hehe..

Posting Komentar


cewek bulek nyanyi lagu SEULANGA - RAFLI Aceh
Web Hosting